Sunday, August 21, 2011

Valencia Setuju Jual Mata Ke Chelsea

Klub Spanyol, Valencia mengumumkan jika mereka telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk melepas Juan Mata.

Namun Valencia memutuskan untuk tidak mempublikasikan harga pemain berusia 23 tahun tersebut seraya menambahkan jika rampungnya proses transfer Mata tergantung kepada hasil tes medis.

"Valencia FC mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk transfer Juan Manuel Mata. Saat ini rampungnya proses transfer Mata tergantung kepada hasil tes medisnya," demikian pernyataan resmi klub di situs resmi mereka.

Manajer baru The Blues, Andre Villas-Boas sebelumnya mengatakan jika minimnya kreativitas di lini tengah menjadi titik lemah timnya saat ini. Dan Juan Mata diharapkan mampu menjadi solusi Chelsea di lini tengah.

Selain Chelsea, Juan Mata juga menarik minat beberapa klub Inggris lainnya seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur. Namun Mata menolak hijrah ke Spurs mengingat mereka hanya akan bermain di Liga Europa sedangkan Arsenal menolak menawar mahal pemain yang sempat menjadi incaran Real Madrid ini.

Mata bergabung dengan Valencia pada tahun 2007 dan pada tahun yang sama mampu menembus skuad inti di Mestalla. Mata juga menjadi bagian dari skuad Spanyol memenangkan Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa U-21.



 GO