Monday, August 22, 2011

Boaz Absen Bela Indonesia

Striker andalan tim nasional Indonesia Boaz Solossa dipastikan tidak akan memperkuat timnas senior saat menjalani laga uji coba menghadapi Palestina hari ini (22/08) di stadion Manahan Solo, karena pulang ke Papua untuk sementara.

Boaz mengikuti jejak rekan satu klubnya di Persipura Jayapura, Ian Kabes, yang memilih pulang ke Papua karena alasan keluarga. Menurut Media Officer Timnas Indonesia Desy Christina, Boaz mendatangi kamar pelatih Timnas Wim Rijsbergen dan mengutarakan permohonannya agar diizinkan pulang ke Papua karena urusan keluarga yang sangat mendesak ditambah kondisi istri yang tengah hamil besar."Saya sebenarnya ingin bertahan, tetapi sama dengan Kabes, urusan keluarga sudah sangat mendesak. Karena itu, saya meminta agar diizinkan pulang," ungkap Boaz kepada manajemen timnas Pra-Piala Dunia.

Pelatih timnas Wim Rijsbergen akhirnya mengizinkan Boaz untuk pulang kampung, setelah sang pemain menyatakan bahwa dia akan kembali bergabung sebelum laga menghadapi Bahrain, pada tanggal 6 September mendatang.

"Tidak bisa dipungkiri, kita memang akan kehilangan Boaz, Namun, saya percaya dengan materi pemain tersisa. Mereka semua memiliki kualitas masing-masing," kata Wim Rijsbergen.



 GO