Tuesday, September 13, 2011

Pelatih Arbil SC Akui Tak Mudah Kalahkan Persipura

Pelatih Arbil FC Ayoub Od Bacham menyambut gembira kemenangan timnya tas Persipura Jayapura. Disaksikan ribuan suporter Persipura yang memadati Stadion Mandalam Jayapura, Papua, sore tadi (Selasa 13 September 2011), tim asal Irak menang tipis 2-1.

"Saya gembira dengan kemenangan ini. Terus terang, ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami karena sehari sebelumnya melakukan perjalanan panjang selama 20 jam dari Malaysia ke Papua," kata Bacham lewat rilis yang dikirimkan kepada Supersoccer malam ini.

Bacham menambahkan, anak-anak asuhnya bekerja ekstra keras untuk meraup tiga angka. Persipura, kata dia, tampil sangat bagus. Tim besutan Jacksen F Tiago bahkan beberepa kali melakukan tekanan yang nyaris berbuah gol. "Belum lagi dukungan suporter mereka yang sangat fanatik," tandasnya.

Secara khsusu dia memuji permainan Persipura di babak kedua. Boaz Solossa dan kawan-kawan, menurut Bacham, memainkan permainan tingkat tinggi. "Lini belakang kami harus kerja ekstra keras, meski kebobolan satu gol," katanya.

Sementara, pelatih Persipura Jacksen F Tiago menyayangakan kekalahan timnya. Soalnya, kata dia, Persipura mematok kemenangan. "Tapi ternyata kenyataan berkata lain. Dengan kekalahan ini, peluang kami untuk lolos ke babak semifinal kian berat," kata Jacksen.

Jacksen tak sependapat jika kedua gol yang bersarang di gawang Persipura lantaran kesalahan lini belakang. "Itu bukan kesalahan lini belakang. Kedua gol tersebut tak lepas dari kelebihan lawan," kata pelatih asal Brasil. Ditanya soal kasn, Jacksen mengatakan peluang masih ada. "Yang saya tahu, Arbil FC kesulitan saat bermain di kandangnya. Ini akan menjadi motivasi bagi kami," pungkas Jacksen.

 GO