Saturday, September 10, 2011

Manchester United Bantai Bolton 5 gol

Manchester United meneruskan performa berkilau mereka di awal musim ini. Kali ini tuan rumah Bolton Wanderers menjadi korban dan harus rela hancur lima gol tanpa balas. Dan, oh, Wayne Rooney kembali mencetak hattrick.

Untuk hasil lainnya dan tabel klasemen LIGA INGGRIS

Sir Alex Ferguson kembali lagi menurunkan campuran sempurna antara pemain muda dan pemain senior dalam starting XI-nya. Salah satu kejutan –yang berjalan sangat baik- adalah meletakkan Phil Jones sebagai bek kanan.

Bolton sendiri sebenarnya tidak tampil buruk dalam pertandingan ini. Malah mereka mampu cukup banyak menciptakan peluang. Tapi pertahanan United dan David De Gea tampil sempurna untuk menjaga clean sheet kedua mereka musim ini.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Javer Hernandez sudah mendapatkan gol pertamanya dalam debut starternya musim ini. Crossing manis Nani dari sisi kanan disambar dengan sempurna oleh anak muda Meksiko ini. 1-0. Pertanda buruk bagi Bolton.

Selanjutnya, tuan rumah sempat terlihat seperti terbangun dan mencoba untuk menekan. Salah satunya sempat membuat De Gea harus terbang menepis bola. Tapi tidak membuahkan hasil sama sekali.

Dan di menit ke 20, tanda-tanda pesta bagi United semakin terlihat jelas. Phil Jones menunjukkan kemampuan crossingnya yang gemilang dengan melepas satu umpan matang yang disambar Rooney. Easy. 2-0.

Selang lima menit, Jones kembali membuktikan mengapa ia layak dihargai nyaris 20 Juta Pound pada musim panas kemarin. Berlari sekitar setengah lapangan, ia menerobos dan mengacak-acak pertahanan Bolton. Diakhiri dengan sebuah tembakan yang ditepis susah payah oleh Jaaskelainen.

Unlucky. Tapi ada Rooney yang menyambar bola rebound dengan sempurna. 3-0.

Di tengah pertandingan, United sempat kehilangan Tom Cleverley akibat cedera hasil tackel keras Kevin Davies. Michael Carrick masuk menggantikannya.

Kedua tim lanjut menciptakan peluang sepanjang sisa babak pertama. Tapi skor tidak berubah. United tetap unggul telak saat turun minum. It's Arsenal all over again here at Reebok.

Babak kedua berlanjut persis sama dengan sebelumnya. Bolton terus menciptakan peluang sia-sia dan United sangat tajam di depan gawang.

Di menit ke 58, Hernandez mengejar jumlah gol Rooney di pertandingan ini dengan menciptakan gol keduanya di dalam kotak penalti. 4-0.

Pesta belum selesai. 10 menit kemudian, Rooney melengkapi hattricknya –yang kedua dalam dua pertandingan terakhir di Liga- dengan sebuah tembakan kencang di depan kotak penalti Bolton. 5-0. Game over. Clearly.

Sisa pertandingan berjalan tetap sama. Bolton menunjukkan bahwa mereka sebenarnya tidak tampil buruk. Hanya saja, pertahanan United terlalu sulit untuk dibongkar. Dan De Gea sama sekali tidak membuat kesalahan kali ini.

United juga masih menciptakan beberapa peluang lagi di lini depan. Terutama dalam usaha mereka membantu Hernandez mendampingin Rooney dalam menciptakan hattrick.

Namun hingga akhir pertandingan, skor tidak berubah. Full time, Bolton Wanderers 0. Manchester United 5.

Mendapatkan clean sheet, penampilan gemilang di setiap lini, hattrick untuk Rooney, kemenangan telak, dan sebuah tempat di puncak klasemen sementara. A perfect evening for United.

Bolton: Jaaskelainen, Boyata, Cahill, Knight, Robinson, Eagles (Pratley 61),Reo-Coker, Mark Davies, Petrov, Kevin Davies (Ngog 65), Klasnic (Sanli 75).

Subs Not Used: Bogdan,Muamba,Kakuta,Wheater.

Man Utd: De Gea, Jones, Ferdinand, Evans (Smalling 61), Evra, Nani, Cleverley (Carrick 24), Anderson, Young (Giggs 61), Hernandez, Rooney.

Subs Not Used: Lindegaard,Berbatov,Park,Fabio Da Silva.


 GO