Monday, December 27, 2010

Video Pertandingan Arsenal vs Chelsea


Arsenal akhirnya mematahkan rekor kemenangan Chelsea atas mereka, dengan membungkam tamunya itu di Emirates 3-1.

Hasil ini membuat Arsenal kembali ke peringkat dua klasemen menempel ketat Manchester United, ini adalah kemenangan pertama Arsenal atas Chelsea sejak November 2008.

Arsenal kalah lima kali berturut-turut saat menghadapi Chelsea, dan kali ini mereka mampu memanfaatkan situasi dengan mengungguli rival sekotanya yang belakangan memang tampil buruk.

Gol Arsenal dicetak oleh Alex Song, Cesc Fabregas, dan Theo Walcott. Sedangkan gol balasan Chelsea hanya dicetak oleh pemain belakang, Branizlav Ivanovic. Karena sampai peluit panjang dibunyikan, Chelsea tak mampu memperkecil kedudukan.

Pada awalnya Chelsea berusaha untuk menekan, Didier Drogba yang menjadi sorotan karena telah mencetak 13 gol di 13 pertandingan melawan Arsenal mencoba untuk memperpanjang rekornya, namun tendangannya di awal-awal pertandingan masih melebar.

Arsenal juga mencoba untuk menekan Chelsea melalui Robin van Persie, penyerang Belanda itu sempat membuat lini belakang The Blues kerepotan.

Arsenal mendapatkan tendangan bebas elalui Samir Nasri, namun tendangannya masih bisa ditahan oleh penjaga gawang Chelsea, Petr Cech.

Walcott juga sempat mengancam, setelah mendapatkan umpan panjang, sentuhannya lemah dan berhasil dihalau oleh John Terry.

Pada menit ke-29, mantan pemain Arsenal, Ashley Cole, mendapatkan kartu kuning karena melanggar rekannya di timnas Inggris, Walcott.

Van Persie mendapatkan umpan cantik dari Nasri dari sisi kiri, namun sayang tendangannya masih melebar.

Lagi-lagi pemain Chelsea mendapatkan kartu kuning, sang wasit memberikan kartu pada Salomon Kalou yang melanggar Gael Clichy.

Arsenal meningkatkan tempo permainan, Walcott melepaskan tendangan dari dalam kotan penalti, namun masih bisa diblok oleh Cech.

Akhirnya, yang ditunggu-tunggu datang juga. Arsenal memecah kebuntuan pada menit ke-43, umpan Jack Wilshere dimanfaatkan dengan baik oleh Song yang menemukan gawang Chelsea. Gol, Arsenal unggul 1-0.

Di babak kedua, Chelsea memasukkan gelandang Brazil, Ramires, untuk menggantikan John Obi Mikel.

Namun bukannya memperkecil ketinggalan, Chelsea lagi-lagi harus kebobolan.

Kali ini kapten Arsenal, Fabregas yang mencetak gol. Berawal dari bola yang dibawa Van Persie dihalau oleh Michael Essien dan menemukan Walcott, dan gelandang Inggris itu mengirimkan umpan pada Fabregas yang lebih tak terkawal. Gol, Arsenal memperlebar jarak 2-0.

Tak lama berselang, Arsenal mendapatkan gol ketiganya. Lagi-lagi kerjasama antara Walcott dan Fabregas. Namun kini giliran Walcott yang mencetak gol, dan Arsenal unggul 3-0.


Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, pun bereaksi. Dirinya memasukkan Gael Kakuta untuk menggantikan rekannya sesama Perancis, Florent Malouda.

Chelsea memperkecil kedudukan, melalui Ivanovic.  Berawal dari tendangan bebas Drogba yang mengarah ke gawang, Ivanovic meneruskannya melalui kepala.

Ancelotti melakukan pergantian terakhir, Paolo Fereira akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh rekan senegaranya, Jose Bosingwa.

Nasri sebenarnya bisa menambah keunggulan, Kakuta salah memberikan umpan, namun Cech masih mampu menahan tendangannya.

Walcott digantikan oleh gelandang Abou Diaby, yang pertama kali tampil sejak pertengahan Oktober. Lalu Marouane Chamakh juga dimasukkan, mengganti Van Persie.

Diaby sebenarnya mendapatkan peluang, namun masih bisa dihalau oleh Frank Lampard.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor masih tak berubah, Arsenal unggul atas Chelsea 3-1.

Chelsea saat ini tertinggal enam angka dari puncak klasemen di belakang Manchester United, dan ini adalah yang terburuk sejak 1998.

Chelsea tak mampu meraih kemenangan di enam pertandingan terakhir mereka, terakhir kali mereka menang saat menghadapi Fulham.
Baca disini untuk update hasil dan klasemen liga Inggris
Edit by |duniakita.info 
Source |http://www.supersoccer.co.id/liga-inggris/laporan-pertandingan/content/read/arsenal-3-1-chelsea/