Saturday, January 22, 2011

Manchester United 5 - 0 Birmingham City


Old Trafford mempunyai raja baru, dialah Dimitar Berbatov.
Berbatov kokoh menjadi top skorer sementara musim ini, ketika tadi malam mencetak hat-trick ke gawang Birmingham. Striker Bulgaria itu telah mengoleksi 18 gol musim ini, saat ini yang terbanyak sejak dirinya bergabung ke United beberapa tahun silam.

Dua gol lain dicetak oleh dua pemain sayap setan merah, Ryan Giggs dan Nani.


Pasukan Sir Alex Ferguson ini pun bertengger di puncak klasemen sementara dengan tak pernah terkalahkan musim ini, United memperpanjang rekor mereka, dengan 27 pertandingan tanpa terkalahkan sejak musim lalu.

Birmingham tak pernah menang dari United sejak 33 tahun silam, sebuah rekor yang sepertinya sulit untuk mereka pecahkan.

The Midlans tak berkutik di Old Trafford, United terlalu tangguh buat mereka. Meski lolos ke semi final dan akan menghadapi West Ham di Piala Carling, Birmingham tak mampu berbicara banyak di Premier League. Terakhir kali mereka menang ketika bertandang ke Blackpool, awal Januari ini.

Tadi malam adalah harinya Berbatov, golnya di menit ke-2, 31, dan 53 ke gawang Ben Foster – yang merupakan mantan penjaga gawang United – memastikan dirinya adalah yang terbaik. Siapa yang butuh jasa seorang Wayne Rooney, apabila punya seorang Berba yang mampu mencetak gol?

Gol Ryan Giggs di akhir babak pertama, dan Nani di menit ke-76 semakin memastikan bahwa laga ini adalah memang milik tim tuan rumah, yang menekan sejak awal pertandingan.

United mengumpulkan 48 poin, berjarak dua poin dari Arsenal yang berada di peringkat dua klasemen sementara.

Sementara kekalahan ini membuat Birmingham hanya berjarak satu poin saja dari zona degradasi. Total poin mereka adalah 23.

Edit by |duniakita.info
Source |http://www.supersoccer.co.id/liga-inggris/laporan-pertandingan/content/read/manchester-united-5-0-birmingham-city/